Pasar Sentral Inpres Tagunu Gelar Vaksinasi Tahap Dua

oleh -1046 Dilihat
oleh
Salah satu warga yang sedang melakukan vaksinasi yang digelar oleh Kepala Pasar Inpres Tagunu. Foto : Abdul Main.

PARIMO, Kompas Sulawesi – Kepala Pasar Inpres Tagunu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan didampingi aparat TNI POLRI lakukan vaksinasi tahap dua bertempat di kantor Pasar, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), pada Ahad, ( 19/12/2021). Kegiatan ini dilakukan demi mendukung pemerintah daerah untuk mengejar target 70 persen diakhir desember.

“pelaksanaan vaksinasi dimulakan pada pukul 08:00 Wita dan berakhir puukul 16:00 Wita. Selama delapan jam, ada 162 orang yang melakukan vaksinasi, mulai dari kalangan siswa sampai dengan masyarakat,” kata Roy Tagunu yang ditemui media ini di ruang kerjanya.

Roy mengatakan, pelaksanaan vaksin tahap ke dua ini sudah diagendakannya, kerana sebelumnya ia telah menggelar vaksinasi tahap satu dari bulan lalu. Sementara masyarakat yang belum melakukan vaksinasi ia tetap merangkul agar warga tersebut melakukan vaksin.

“Bulan lalu kami sudah melaksanakan vaksin tahap satu dan sekarang sudah tahap dua, tetapi bagi warga yang belum melakukan vaksin tetap kita terima,” ungkapnya.

Lanjut, tahap kedua ini pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Pfizer dan astra zeneca.

“Kami menyediakan tiga jenis vaksin yaitu sinovac, Pfizer serta astra zeneca,” tuturnya.

Ia menambahkan, jumlah masyarakat yang melakukan vaksin baik yang baru tahap satu maupun sudah tahap dua sebanyak 162 orang.

“Dari 162 warga yang melakukan Vaksin, masing-masing memilih jenis diantaranya Sinovac dosis 1 sejumlah 37 orang, Dosis 2 sebanyak 27 orang, Vaksin jenis Pfizer dosis 1 sebanyak 50 orang, Dosis 2 sebanyak 6 orang. vaksin jenis zenega sebanyak 32 orang,” ujar Roy.

Ia mengharapkan, dengan terlaksananya vaksin tahap ke dua di area pasar, dapat menekan terjadinya penyebaran virus covid-19 bagi pedagang pasar dan pembeli yang datang.

“Kami berharap semoga dengan terlaksananya vaksin tahap lanjutan ini bisa menekan penyebaran virus covid 19,” tandasnya.

Laporan : Abdul Main

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *