Satbinmas Polres Morut Berbagi Sembako Peringati HUT Satpam ke-41

oleh -169 Dilihat
oleh
Satbinmas Polres Morut berbagi paket sembako di Panti Asuhan Rodhatul Fitra dan Panti Asuhan Alesintowe di Kecamatan Petasia dalam rangka peringatan HUT Satuan Pembinaan Masyarakat (Satpam) ke-41 Foto : Humas Polres Morut.

MORUT, Kompassulawesi.id – Satuan Binmas Polres Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan berbagi paket sembako di Panti Asuhan Rodhatul Fitra dan Panti Asuhan Alesintowe di Kecamatan Petasia dalam rangka peringatan HUT Satuan Pembinaan Masyarakat (Satpam) ke-41.

“Satuan Binmas merupakan pembina dari Satpam. Makanya kami melaksanakan kegiatan berbagi sembako dalam rangka peringatan HUT Satpam kali ini,” ujar Kasat Binmas Polres Morut, AKP Dedi Suparman, S.I.kom, didampingi KBO Ipda Marsel Yosef, SH, dalam siaran persnya, Jum’at malam (31/12/2021).

Dia mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang dikemas dalam bentuk bagi-bagi paket sembako di panti asuhan ini melibatkan Manajer PTPN IX Beteleme Rizwan Marzuki, serta perwakilan Satpam dari beberapa pengguna jasa Satpam di Kabupaten Morut, baik Bank, perusahaan tambang maupun perusahaan sawit dan karet.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan terhadap pengurus dan penghuni panti asuhan dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Ini merupakan bentuk ungkapan kepedulian Polri dan Satpam kepada panti asuhan ditengah pandemi COVID-19,” katanya.

Dia menambahkan, Satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Sedangkan Polri melalui Binmas memiliki tugas pokok sebagai pembina Satpam,” jelas Dedi, yang memimpin langsung kegiatan bagi-bagi paket sembako.

Sumber : Humas Polres Morut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *