Pemakaman Ahmad Gazali di TPU Poboya, Disaksikan Keluarganya

oleh -601 Dilihat
oleh
Proses pemakaman Almarhum DPO MIT Poso, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang yang dihadiri oleh keluarganya, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu, Sulteng. (Foto: Istimewa)

PALU, Kompas Sulawesi –  Jenazah DPO anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dimakamkan di TPU Poboya Kecamatan Mantikolore Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pemekaman dilakukan usai proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (5/1/2022).

“Ya benar pagi tadi telah di makamkan. Setelah dilakukan proses otopsi atau visum, jenazah tadi malam langsung dimandikan dan dikafani serta di sholatkan secara agama Islam oleh petugas yang sudah ditunjuk,” ungkap Kasatgas Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Didik Supranoto, Rabu.

Dia mengatakan, pihak keluarga almarhum Ahmad Gazali sebanyak lima orang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada Rabu, dini hari.

Kemudian, setelah mendapatkan persetujuan jenazah almarhum langsung dimakamkan di TPU Poboya pukul 05.00 WITA.

Selain pihak keluarga, perwakilan Polda Sulteng atau tim Satgas Madago Raya, turut hadir dalam pemakaman, serta dibantu masyarakat sekitar lokasi pemakaman.

Sebelumnya, Satgas Madago Raya dalam kegiatan rutin melakukan pencarian terhadap sisa DPO MIT Poso telah menemukan, dan menembak Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang di lokasi sekitar bendungan Dolago Padang Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Setelah dilakukan penelusuran, Ahmad Gazali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (4/1).

Laporan : Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *