DPRD Parimo Sebut Evaluasi CSR, Penting Untuk Kesejahteraan Masyarakat

oleh -2132 Dilihat
oleh
Zain, Anggota Komisi II DPRD Parimo (Foto: doc Kompassulawesi)

PARIMO, Kompas Sulawesi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, sebut rapat evaluasi Corporate Social Responsibility (CSR), sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perusahaan perbankan. Kegiatan tersebut digelar di gedung paripurna DPRD Parimo.

“Corporate social responsibility adalah aktivitas bisnis, dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas, sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan,” ujar Zain Anggota Komisi II DPRD Parimo, Selasa (11/01/2022).

Dia menjelaskan, pihak perusahaan wajib berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat. Dikarenakan, CSR adalah salah satu tanggung jawab perusahaan terhadap pemangku kepentingan dan masyarakat yang ada di daerah.

Dia menyebutkan, melalui aktivitas CSR, program Pemerintah Daerah bisa terbantukan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, sekaligus dapat  berdampak positif bagi lingkungan secara luas.

“Rapat evaluasi ini, bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana program CSR yang dilakukan oleh pihak perusahaan, baik ditahun sebelumnya atau ditahun mendatang,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, pihak perusahaan di 2021, memfokuskan program CSR tersebut, ke beberapa item kegiatan, diantaranya COVID-19, Pendidikan, fasilitas Ibadah dan UMKM.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak perbankan yang sudah berpartisipasi dan bersinergi terhadap perlindungan daerah, khususnya Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Laporan: Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *