Koni Parimo Pertahankan Peringakat di Porprov Banggai

oleh -413 Dilihat
oleh
Koni Parimo Pertahankan Peringakat di Porprov Banggai
Sekertaris Koni Supardin S.Pd .

PARIMO, Kompas Sulawesi – Bertahan diperingkat dua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng), salah satu target dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Ke-IX yang akan di gelar di Kabupaten Banggai Oktober 2022.

“Pada Porprov ke-VIII di 2019 kemarin, Parimo berada diperingkat dua umum, untuk mempertahankan peringkat itu, tentunya kami akan terus berupaya sebaik mungkin dalam mencapai target pada Porprov yang rencananya akan digelar oktober 2022 mendatang, di Kabupaten Banggai,” Ucap Sekertaris Koni Supardin S.Pd yang ditemui media ini di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Selasa (11/01/2022).

Supardin mengatakan, persiapan KONI Parimo untuk menghadapi Porprov di Banggai, harus disusun dari sekarang, diawali dengan pembinaan Atlet, fasilitas pendukung Pelatih, dan peran penting pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Dia juga menyebutkan, Porprov 2022 mendatang KONI Parimo mempunyai target bertahan di peringkat juara dua umum, yang mana hal itu tidak mudah untuk dicapai. Sehingga, kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan.

“Parimo harus optimis bertahan di peringkat juara dua umum dari Kota Palu, seperti yang pernah diraih pada Porprov Ke-VIII di 2019 kemarin,” kata Sekertaris KONI.

Ia menjelaskan, untuk tahapan seleksi internal pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ke-V, yang digelar Desember 2021 kemarin. Dengan harapan, masing-masing Atlet dapat menunjukan potensi dan prestasinya untuk dibina menuju Porprov ke-IX di Banggai.

Bahkan kata dia, selesainya langkah-langkah tahapan seleksi internal Atlet tersebut, tentunya tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan serta kerjasama yang baik dipihak pelatih dan dimasing-masing pengurus Cabor.

“dari 23 Cabor yang ada, data atlet yang berprestasi sudah masuk di Sekretariat Koni, tinggal menuju tahapan pembinaan berkelanjutan atau persiapan teknik latihan Training Center (TC). Tujuannya untuk mendorong kemanjuan serta perkembangan para Atlet dalam persiapan Porprov ke-XI di Banggai mendatang,” ujarnya.

Dia juga mengimbau, seluruh Cabor agar selalu aktif melakukan kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan prestasi atletnya, mulai dari melatih mental tanding, fisik, teknik dan mengikutsertakan pada kegiatan kejuaraan yang digelar di sejumlah daerah. Tutupnya.

Laporan : Aid Lumpati.

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *