DPC PKB Gelar MUSKERCAB dan Kukuhkan DPAC 23 Kecamatan

oleh -179 Dilihat
oleh
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Cabang di salah satu hotel di parigi, Ahad (23/01/2022).

PARIMO, Kompas Sulawesi – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB), sekaligus mengukuhkan kader pegurus partai di 23 kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah dan menyerahkan Kartu tanda Anggota (KTA) serta menyampaikan pendidikan politik, Ahad (23/01/2022), di salah satu hotel di Parigi.

“hadirnya bapak dan ibu adalah satu bentuk semangat perjuangan kita untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024 nanti,” ungkap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah, Rahmawati M Nur.

Rahmawati mengatakan, PKB dilahirkan tidak hanya diperuntukan untuk para santri maupun untuk kaum muslimin, tapi partai PKB dilahirkan oleh Nahdatul Ulama (NU), sebagai partai terbuka untuk semua golongan.

“Kalau ada saudara kita dari Nasrani, dari Hindu dan dari mana saja yang ingin bergabung dengan PKB silahkan kami menyambutnya dengan sangat baik,” ujarnya

Menurut dia, salah satu pesan dan tekanan dari Ketua Umum (ketum) PKB, Muhaimin Iskandar yaitu menjauhkan kader partai dari persoalan politik Pragmatisme, untuk itu PKB akan memperkuat ideologi kepartaian.

Karena kata dia, DPR itu adalah sebuah tempat pengabdian terhadap masyarakat, bukan untuk mencari kekayaan hidup.

Ia menambahkan tantangan ke depan sangat luar biasa, karena tuntutan terbesar saat ini, yaitu Sulawesi Tengah harus ada satu perwakilan kita duduk di Senayan.

“Itu adalah salah satu kewajiban, harus punya wakil dari partai PKB di DPR-RI nantinya, karena untuk Pemilu 2024 nanti Ketua Umum kita, Muhaimin Iskandar akan maju sebagai Calon Presiden (Capres),” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Parimo, Sukiman Tahir mengatakan kedepan tugas seluruh DPC masih sangat berat menghadapi pemilu 2024 akan datang.

“Target kita PKB harus jadi pemenang di Parimo, untuk mencapai target itu kita harus bekerja keras sebagai peserta pemilu,” jelas Sukiman.

Lebih lanjut Sukiman mengungkapkan, dalam waktu dekat nanti Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Parimo akan melakukan Verifikasi terhadap partai politik (Parpol) dan akan menentukan PKB Parimo dapat menjadi peserta Pemilu atau tidak.

Untuk itu ia berharap kerja sama dari seluruh pengurus Partai Kabupaten hingga ranting di seluruh Kecamatan.

“Jika ingin menjadi peserta Pemilu 2024 kita harus bersinergi bersama,” pungkasnya

Laporan : Bambang Istanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *