Hadapi Adipura, DPUPRP Parimo Siap Benahi Jalan Kota

oleh -5474 Dilihat
oleh
Eboni Jadi Pilihan Pengganti Tanaman Pelindung Jalan di Parimo
Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parigi Moutong, I Wayan Mudana. (Foto: KOMPASSULAWESI/Tomy Noho)

PARIMO, Kompas Sulawesi – Dalam rangaka menghadapi perebutan piala Adipura, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) mengalokasikan anggaran pembenahan ruas jalan kota Parigi.

“untuk perbaikan jalan dalam kota, tahun ini sudah di alokasikan anggaran senilai 450 juta rupiah secara swakelola, itu menjadi prioritas dalam hal mendukung program Adipura,” kata Kepala bidang Binamarga, I Wayan Mudana kepada media ini, Selasa (25/01/2022) di ruang kerjanya.

Pembenahan ruas jalan dengan anggaran 450 juta rupiah itu hanya bisa memperbaiki permukaan aspal yang berlubang akibat tergerus air.

“dari anggaran itu kami mengutamakan ruas dalam kota terlebih dahulu, yang paling utama adalah ruas depan Rumah Jabatan Bupati kelurahan Loji sampai dengan ruas Pasar Sentral Tagunu Parigi kelurahan Kampal,” ucapnya.

Sementara untuk ruas jalan penghubung antara jalan Trans Sulawesi dan Jalur Dua tetap akan dibenahi, setelah selesai pekerjaan dari ruas Loji dan Kampal.

“ jalan penghubung Trans Sulawesi dan Jalur Dua, itu akan kita perbaiki apabila di temukan retakan dibahu jalan atau yang sudah berlubang tetap kita benahi di tahun ini,” pungkasnya.

Laporan : Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *