Begini Penyampaian Sekda Parimo Soal PBB-P2 Minimal

oleh -770 Dilihat
oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Zulfinasran S.STP, M.A.P., pada rapat Rencana Kenaikan Tarif Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Minimal. (Sumber Foto: Doc. PIMPINAN BAGIAN PROKOPIM SETDA)

PARIMO, Kompas Sulawesi Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Zulfinasran S.STP, M.A.P., menyampaikan pada rapat Rencana Kenaikan Tarif Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan atau PBB-P2 minimal yang di pimpinya, agar di kaji semaksimal mungkin serta memiliki regulasi dan landasan pelayanan kepada masyarakat.

“Kenaikan tarif Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan atau PBB-P2 minimal, sebelumnya harus di kaji semaksimal mungkin, agar bisa memiliki regulasi serta landasan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” ujar Sekretaris Daerah Parimo, Zulfinasran S.STP, M.A.P,. Jum’at (28/01/2022).

Rapat yang di gelar di ruang rapat Bupati Parimo tersebut juga di hadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), Masdin S.Sos, M. Si, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Yusrin Usman SE, MM, Inspetur Inspektorat, Adrudin Nur, S.Pd, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Irwan, SKM, M.Kes dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD terkait lainya.

Bahkan, dalam rapat yang mengagendakan Rencana Kenaikan Tarif PBB-P2 minimal itu dia mengatakan, pertambahan ekonomi Parimo sangat berdampak dengan adanya COVID-19, yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pendapatan Daerah.

Olehnya, dia juga mengimbau bagi Tim Percepatan Peningkatan Pendapatan Daerah, yang ikut dalam rapat tersebut, bisa memaksimalkan potensi yang ada untuk menjadi sumber pendapatan dengan ketentuan atas hasil pendapatan 80 persen di kembalikan ke OPD.

“Harapannya, dari hasil rapat ini jangan hanya menjadi retorika atau kefasihan semata dan sebagai pembingkai untuk pendapatan Daerah. Tetapi bagaimana para OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dapat merealisasikannya di lapangan,” tandasya.

TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *