FPTI Parimo Optimis Raih Medali Emas di Porprov Banggai

oleh -369 Dilihat
oleh
Biro Pelatih Panjat Tebing FPTI Provinsi Sulteng, Zikran Lamalundu (Kanan), Pelatih Panjat Tebing FPTI Parimo, Nur Faida (Kiri) Foto : Aid Lumpati

PARIMO, Kompas Sulawesi – Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai 2022 mendatang, Biro Pelatih Panjat Tebing FPTI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zikran Lamalundu, dan Pelatih, Nur Faida serta Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), optimis meraih medali emas. Hal itu di buktikan dengan mempermantap tahapan latihan kepada sejumlah atlet.

“Saya sangat mengapresiasi Pengurus Kabupaten FPTI Parimo, yang telah memulai persiapan latihan untuk para atletnya, menuju Porprov IX 2022 di Kabupaten Banggai mendatang,” ujar Biro Pelatih Panjat Tebing FPTI Provinsi Sulteng, Zikran Lamalundu, pada media ini. Selasa (01/02/2022).

Ia menyebut, selain permintaan dari Pengurus Kabupaten FPTI Parimo, ini juga adalah salah satu tugas dan kewajibannya sebagai Biro Pelatih FPTI Provinsi untuk mengevaluasi, dan memonitoring pelatihan di setiap Kabupaten Kota yang ada di Sulteng.

Dia menjelaskan, untuk tahapan latihan ini di gelar selama tiga hari ke depan.

Hari pertama latihan fisik, hari kedua daya tahan dinding panjat venue mulai dari Kategori Lead, sampai kategori Boulder.

Sedangkan hari Ketiga, akan melakukan tahapan latihan tes teknik pemanjatan di kategori Lead dan Boulder.

Sementara, dari item tes fisik yang sedang bejalan ini, besar harapan agar kegiatan ini terus di terapkan, dengan tujuan sebagai persiapan bagi para Atlet Panjat Tebing Parimo, menuju Porprov Banggai yang tinggal beberapa bulan ke depan.

“Saya sangat berharap, dengan terus melakukan pemusatan latihan, atlet-atlet ini bisa meraih prestasi medali emas di Porprov Banggai 2022, dan bisa mewakili Sulteng di ajang PON 2024,” kata dia.

Sementara, Pelatih Panjat Tebing FPTI Parimo, Nur Faida juga mengatakan, kegiatan ni adalah awal dari tahapan seleksi menuju Training Center (TC), bagi para Atlet Panjat Tebing Parimo.

Dia menambahkan, selama latihan khusus, menjadi prioritas untuk beberapa bulan ke depan sampai masuk TC sesuai jadwal dari KONI, maka dengan sendirinya mereka akan terseleksi dan menyisakan yang terbaik menuju ke Porprov IX 2022 di Banggai.

“Ini adalah latihan khusus untuk atlet-atlet muda persiapan Porprov di Kabupaten Banggai. Sehingga kami dari Bidang Pembinaan Atlet FPTI Parimo, masih jauh hari harus sudah bisa pastikan, atlet-atlet mana saja yang akan ikut di Porprov Banggai,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, atlet yang di bina saat ini, berasal dari Kecamatan eks Parigi berjumlah 19 orang dan Kecamatan Siniu berjumlah 9 orang, dengan total atlet Putri 10 orang serta Putra 18 orang.

“Harapannya kedepan, minimal para atlet ini bisa bersaing di Final dan maksimalnya mereka bisa meraih medali di Porprov IX 2022 Banggai. Selain itu, anak daerah yang memiliki potensi ini bisa di bina sehingga dapat membawa nama FPTI Parimo untuk lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Laporan : Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *