Morut Mendapat Kunjungan Pejabat Tinggi di Sulteng

oleh -1557 Dilihat
oleh
Terlihat Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Totot Nurwanto, S.I.P., M.Si, serta Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufariadi, saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, lansia, dan juga masyarakat umum di Kabupaten Morowali Utara. (Foto : Humas Polres Morut)

MORUT, Kompas Sulawesi Kabupaten Morowali Utara (Morut), mendapat kunjungan pejabat tinggi di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam rangka percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, lansia, dan juga masyarakat umum. Kegiatan itu bertempat di Gedung Morokoa Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia Timur. Kamis (10/02/2022).

Adapun pejabat tinggi yang hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Morut, yaitu Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Totot Nurwanto, S.I.P., M.Si, serta Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufariadi.

Antusias masyarakat atas pelaksanaan vaksinasi lonjakannya sangat besar, yang mana jumlah anak usia 6-11 tahun, lansia, dan masyarakat umum, sangat tinggi. Hal ini terpantau langsung saat Rombongan Gubernur Sulteng, Kapolda dan Danrem tiba di Gedung Morokoa.

Ketiga Pejabat tinggi di Sulteng tersebut, juga di dampingi oleh Bupati Morut, Ketua DPRD, Sekertaris Daerah Morut, Kapolres Morut dan Dandim 1311 Morowali, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Pada kegiatan itu, Kapolda Sulteng memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Forkopimda di Kabupaten Morut, yang telah bekerja keras dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi, terutama vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dan para lansia.

“Kehadiran kami bertiga ini, di karenakan dua hari yang lalu jumlah vaksinasi anak di Morut sangat rendah. Alhamdulilah, hanya selang satu hari saja, Morut sudah mampu naik empat Digit dari Kabupaten lain yang berada di Sulteng. Hal itu berdasarkan hasil perolehan pelaksanaan percepataan vaksinasi,” ungkapnya.

Kapolda Sulteng mengatakan, ini pencapian yang luar biasa dan semoga kedepan Morut bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya.  

Olehnya, Kapolda Sulteng sangat berterima kasih kepada Bupati Morut, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1311 dan Kadis kesehatan, beserta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam waktu singkat menaikan digit angka vaksinasi anak di Morut.

Terkait hal itu, Gubernur Cudy juga memberikan apresiasi atas rasa bangganya kepada masyarakat Morut, yang telah bersinergi dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Sulteng.

“Terima kasih kepada seluruh Stakeholder yang telah bekerja keras, utamanya partisipasi masyarakat Morut, yang sangat besar terhadap kesadaran untuk di vaksin. Insyaallah, Saya bersama Kapolda beserta Danrem akan keliling Sulteng, untuk mengecek pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten lain.” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 132 Tadulako juga berpesan kepada seluruh Forkompida, Kapolres, Bupati dan Dandim, agar kegiatan vaksinasi ini tetap di laksanakan demi menangkal serangan virus varian baru yaitu Omicron.

“Untuk mencegah semua itu, tentunya kepatuhan terhadap Protokol kesehatan juga wajib di laksanakan,” jelas Danrem 132 Tadulako.

HUMAS POLRES MORUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *