DP3AP2KB Parimo: Kecamatan Segera Laksanakan Program Layak Anak

oleh -950 Dilihat
oleh
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Yusnaeni, S.Sos, saat membuka kegiatan sosialisasi Capacity Building. (Foto: Diskominfo Parimo)

PARIMO, Kompas SulawesiDinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, berharap seluruh kecamatan yang ada segera melaksanakan program Layak Anak di wilayahnya masing-masing.

“Dari 23 kecamatan yang ada di Parimo, baru 15 kecamatan dan delapan kelurahan/desa yang telah membentuk Layak Anak,” ujar Kepala DP3AP2KB Parimo, Yusnaeni, S.Sos, saat membuka kegiatan sosialisasi Capacity Building bagi aparat desa dalam rangka pencegahan dan penanganan perkawinan anak yang dirangkaikan dengan Training bagi tokoh agama dan masyarakat dalam pencegahan perkawinan anak di Hotel Ludya Kampal.

Dia menyebutkan, 15 kecamatan yang telah membentuk layak anak, yaitu Torue, Parigi, Parigi Utara, Mepanga, Tomini, Parigi Selatan, Ampibabo, Siniu, Tinombo, Tinombo Selatan, Sausu, Balinggi, Kasimbar, Parigi Barat, dan Parigi Tengah.

Sedangkan kelurahan yang telah membentuk layak anak hanya Bantaya.

Khusus desa, yaitu Torue, Purwosari, Martasari, Bambalemo, Bambalemo Ranomaisi, Lobu Mandiri dan Avolua.

“Ada delapan kecamatan lagi yang belum membentuk layak anak. Sedangkan kelurahan/desa yang juga belum membentuk masih sangat banyak,” bebernya.

Olehnya, ia berharap, bagi kecamatan maupun kelurahan/desa yang belum membentuk Layak Anak dapat segera membentuknya.

Mengingat, hal itu menjadi salah satu poin penambah demi meraih predikat Madya di Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Sebab, Parimo telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Layak Anak, yaitu Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang Kabupaten Layak Anak,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *