Kepala PAUD Mutiara Hati Palu, Datangi BASARNAS

oleh -1206 Dilihat
oleh
Pemberian materi dan pengenalan peralatan ke peserta didik Paud Mutiara Hati Palu. (Foto: doc. Basarnas Palu)

PALU, Kompas SulawesiKepala Paud Mutiara Hati Palu, Sulawesi Tengah, Mursalyna, Spd. M.Pd., bersama 50 orang anak didiknya didampingi guru-guru mendatangi Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) di Jl. Elang II No.12, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan. Kamis (24/02/2022).

“Maksud dan tujuan berada di Basarnas, untuk melakukan kunjungan sebagaimana tema pembelajaran di sekolah, yaitu kendaraan,” ungkap Kepala Paud Mutiara Hati Palu, Mursalyna, Spd. M.Pd.

Namun tidak hanya tentang kendaraan kata ia, tetapi juga ingin mengenalkan Search And Rescue (SAR), kepada anak-anak didik Paud Mutiara Hati Palu.

Dia menyebutkan, dimana anak-anak tampak antusias saat memasuki halaman Basarnas Palu, sebab mereka penasaran dengan kendaraan-kendaraan berwarna orange yang terparkir di halaman Kantor.

Dia juga menegaskan, sebelum memasuki halaman kantor, mereka terlebih dahulu dipastikan menggunakan masker dan menerapkan protokol COVID-19 oleh security yang bertugas.

“Setelah menerapakan protokol kesehatan, mereka semua dipersilahkan untuk masuk dan berkeliling melihat kendaraan-kendaraan, dan didampingi Basarnas Palu yang bertugas memandu selama mereka berada di lingkungan tersebut,” ujarnya.

Di kegiatan itu, Kepala Sub Seksi Sumberdaya, Haris Supardi, S.Sos,. M.M. menyambut baik kedatangan pihak sekolah Paud Mutiara Hati di Kantor Basarnas Palu.

“Saya mewakili pimpinan Basarnas Palu, mengucapkan terima kasih kepada pihak Paud Mutiara Palu, karena telah berkunjung ke Basarnas,” ungkapnya.

Haris Supardi mengatakan, pintu Kantor Basarnas Palu, selalu terbuka lebar untuk masyarakat atau sekolah-sekolah yang hendak berkunjung. Dimana hal ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan mengenalkan ilmu SAR ataupun Basarnas ke masyarakat ataupun anak didik, sehingga Basarnas bisa familiar dimasyarakat khususnya dikalangan pelajar.

Sebab, Basarnas sendiri mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan SAR terhadap masyarakat, baik itu untuk dewasa maupun anak-anak.

Haris Supardi menyebut, adapun materi yang diberikan yaitu pengenalan peralatan dan kendaraan. Seperti perahu karet, pelampung, mobil truck dan mobil ATV.

Tidak hanya itu, pihak Basarnas juga membagikan sejumlah buku SAR kepada anak-anak Paud Mutiara Hati Palu.

“Selain melihat kendaraan, mereka juga diajak keliling dengan menggunakan truck dan mobil ATV, atau yang lebih dikenal mobil amfibi. Karena bisa digunakan di air maupun di darat,” ucapnya.

Sumber : BASARNAS Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *