Pelatihan Berbasis Komptensi, LPKA Gorontalo, Ikutkan 10 ADP

oleh -1786 Dilihat
oleh
Sejumlah Anak Didik Permasyarakatan (ADP) mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo, Rabu 02 Maret 2022. (Foto : doc Humas LPKA Gorontalo)

GORONTALO, Kompas Sulawesi – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Gorontalo, mengikut sertakan 10 orang Anak Didik Permasyarakatan (ADP) pada kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo.

“Hak anak didik sebagai warga binaan pemasyarakatan menurut Undang- Undang No. 12 Tahun 1995, secara singkat dapat dikatakan adalah mendapat pembinaan dan pendidikan mental, spiritual, dan sosial,” ujar Kasi Pembinaan LPKA Kelas II Gorontalo, Yuliyanto Maliki, Rabu (02/03/2022).

Hal tersebut kata dia, dilakukan secara berkesinambungan baik dari pemerintah, lembaga pemasyarakatan, masyarakat, lingkungan maupun keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo.

Dia menyebutkan, pelatihan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat juga anak didik yang akan berlangsung selama 35-40 hari.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, Ben Idrus dalam sambutannya menyampaikan harapan, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan ataupun menambah kompetensi serta keahlian dari seluruh peserta.

“Terkhusus lagi kepada ADP,” pungkasnya.

Sumber : Humas LPKA Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *