Operasi Keselamatan Tinombala, Polres Morut Gunakan Cara Ini

oleh -4873 Dilihat
oleh
Personel Polres Morut memasang Masker kepada seorang pengendara sepeda motor dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2022, Selasa (08/03/2022). (Foto : doc Humas Polres Morut)

MORUT, Kompas Sulawesi Operasi Keselamatan Tinombala yang di laksanakan Kepolisian Resor (Polres) Morowali Utara (Morut) di lakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

“Di hari kedelepan pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala ini di laksanakan melalui kegiatan preemtif dan preventif yang di lakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat di beberapa lokasi di Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Lembo,” ujar Kabag Ops Polres Morut, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dharmawati, selaku Karendal Ops Keselamatan Tinombala 2022, dalam siaran persnya, Selasa (08/03/22).

Dia mengatakan, khusus operasi kemanusiaan di bidang Lalulintas, Satgas Preemtif melaksanakannya melalui kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh).
Selain itu, membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan trans sulawesi, termasuk pemberian selebaran himbauan serta pemasangan spanduk.

Sedangkan Satgas Preventif di laksanakan dengan kegiatan menertibkan dan memberikan teguran kepada pengendara motor yang belum cukup umur, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, serta pelanggaran over dimensi maupun overload kepada pengemudi truk ekspedisi, mobil rental dan truk pengangkut material, serta buah sawit.
Sebagaimana menjadi perioritas pelanggaran lalu lintas pada operasi keselamatan tahun ini.

Tidak hanya itu, Satgas juga melakukan penegakkan protokol kesehatan, memberikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dan pengaturan arus lalu lintas di pasar tumbah.

“Kegiatan preemtif dan preventif yang di lakukan secara persuasif dan humanis itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan raya dengan mengepankan pendekatan yang lebih bermasyarakat,” katanya.

“Sampai hari kedelapan Operasi Keselamatan Tinombala berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini tetap mengedepankan pola preemtif dan preventif, melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan, bakti sosial, bagi masker serta kegiatan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” ucap Dharmawati, menambahkan.

Dia menambahkan, Operasi Keselamatan Tinombala 2022, yang di laksanakan di tengah pandemi COVID-19 tidak hanya sebatas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara saja.
Namun, personel yang terlibat operasi juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

“Sekaligus mengajak vaksinasi kepada para pengendara dan pengguna jalan lainnya yang melintas,” tandasnya.

Sumber : Humas Polres Morut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *