47 Atlet Panjat Tebing Ikuti Seleksi Pelatda Sulteng Emas

oleh -10085 Dilihat
oleh
Seleksi Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulawesi Tengah (Sulteng) emas 2024, diikuti sebanyak 47 atlet panjat tebing dari Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Donggala, Sigi, Tojo Unauna (Touna), Banggai, dan Tolitoli. (Foto : Istimewa)

PALU, Kompas Sulawesi Seleksi Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulawesi Tengah (Sulteng) emas 2024, yang dilaksanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) setempat, diikuti sebanyak 47 atlet panjat tebing dari Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Donggala, Sigi, Tojo Unauna (Touna), Banggai, dan Tolitoli.

“47 orang atlet ini terbagi, 18 perempuan dan sisanya laki-laki,” ujar ketua panitia seleksi Pelatda, Abdul Rifai, dalam siaran persnya, Kamis (10/03/22).

Dia mengatakan, dari 47 orang atlet panjat tebing yang mengikuti seleksi tersebut, hanya 10 diantaranya yang terpilih.
10 orang atlet yang terpilih ini, kata dia, akan dibina dalam Pelatda sebagai persiapan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Atlet yang lolos dalam seleksi ini akan dibina kembali dalam Pelatda untuk persiapan Pra PON dan mendapat tiket mengikuti PON,” katanya.

Dijelaskannya, terkait tahapan seleksi yang diberikan kepada 47 atlet tersebut, mulai dari tes fisik hingga wawancara.

Khusus tes fisik, kata dia, diantaranya keterampilan memanjat kategori Boulder, Lead dan Speed.
“Kegiatan seleksi ini telah dimulai sejak 7-12 Maret,” tandasnya.

Laporan : Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *