Sekda Parimo Hadiri Kegiatan ETPD di Palu

oleh -4269 Dilihat
oleh
Sekda Parimo: Usaha Tambak Wajib Kantongi Rekomendasi
Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, SSTP., M.A.P. (Foto: Istimewa)

PALU, Kompas Sulawesi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran, SSTP., M.A.P, menghadiri kegiatan Capacity Building peta jalan dan rencana aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) untuk Pemda Digital, yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) sejak 14-15 Maret 2022, di salah satu hotel di Kota Palu.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mendorong percepatan dan perluasan implementasi ETPD di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Zulfinasran, seperti di kutip dari akun facebook Zulfinasran Achmad belum lama ini.

Dia menjelaskan, tujuan di adakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pemahaman terkait latar belakang pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).
Sehingga, bisa memahami secara jelas proses tindak lanjut ETPD serta pelaporan pada Sistem Informasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SIP2DD).

“Nantinya masing-masing Pemda di harapkan mampu menjadi Pemda yang berstatus digital dan bisa menjadi champion TP2DD,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Pemda Parimo melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati terus melakukan upaya-upaya untuk menuju digitalisasi.
Salah satunya dengan membangun infrastruktur jaringan internet yang berbasis 4G di 23 kecamatan untuk menjangkau hingga ke seluruh desa.
Tujuannya, agar mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, dapat mempercepat koordinasi dengan semua perangkat Pemda Kabupaten Parimo,” tandasnya.

Laporan : Tomy Noho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *