Basarnas Bantu Pencarian Korban Hilang di Parimo

oleh -12791 Dilihat
oleh
Basarnas Bantu Pencarian Korban Hilang di Parimo
Basarnas turunkan anggotanya untuk membantu pencarian korban, I Gede Suro (82) warga Desa Sausu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). (Foto : Istimewa).

PARIMO, Kompas Sulawesi – Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menurunkan empat anggotanya membantu pencarian korban, I Gede Suro (82) warga Desa Sausu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, yang dinyatakan hilang sejak akhir pekan kemarin, Ahad, 13 Maret 2022.

“Kami menurunkan empat orang anggota Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi untuk membantu pencarian korban hilang di Desa Sausu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at, 18 Maret.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, korban yang dinyatakan hilang sejak akhir pekan lalu, sekitar pukul 17.00 WITA.

“Kami baru menerima laporannya hari ini,” katanya.

Dijelaskannya, sebelum dinyatakan hilang, korban diketahui hendak ke rumah anaknya dengan berjalan kaki menyusuri jalur setapak di kawasan perkebunan di desa setempat.

Oleh anaknya, korban tak kunjung sampai di rumah hingga dinyatakan hilang dan langsung dilakukan pencarian oleh Babinsa dan Bhabinkamtimnas dibantu masyarakat setempat.

Namun, hingga saat ini belum ditemukan adanya tanda-tanda dari korban.

“Belum ada ditemukan tanda-tanda dari korban,” katanya.

Dia menambahkan, peralatan yang digunakan dalam melakukan pencarian korban, diantaranya rubber boat, alat SAR Laut, alat medis, alat komunikasi, alat evakuasi dan APD COVID-19.

“Kami juga menyediakan peralatan SAR pendukung lainnya,” pungkasnya.

Laporan : Aid Lumpati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *