Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hadiri Khatam Iqra 26 ADP

oleh -2394 Dilihat
oleh
Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hadiri Khatam Iqra 26 ADP
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Heny Susila Wardoyo hadiri Khatam iqra anak didik pemasyarakatan senin, (21/03/2022). ( Foto : Humas LPKA ).

GORONTALO, Kompas Sulawesi – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Heny Susila Wardoyo menghadiri khatam iqra Anak Didik Permasyarakatan (ADP) sebanyak 26 orang, yang dilaksanakan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II, di wilayah setempat.

“Kami selaku pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, memberikan apresiasi atas dilaksanakannya wisuda Iqro bagi 26 orang Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Gorontalo ini,” ujar Kakanwil Kemenhumham Provinsi Gorontalo, Heny Susila Wardoyo dalam sambutannya, Senin (21/03/2022).

Kegiatan yang bertempat di gedung Aula LPKA tersebut, juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di lingkup pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Heny Susila juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder, Kementerian Agama serta Pemerintah Daerah Kota Gorontalo, yang telah membantu pelaksanaan pembinaan keagamaan di LPKA Kelas II Gorontalo.

Heny Susila berharap, kerjasama ini dapat terus terjalin serta kedepannya bisa melakukan kerjasama dalam bentuk pendidikan dan pelatihan lainnya untuk ADP.

Sementara itu, Kepala LPKA Kurnia Panji Pamekas juga menyampaikan dalam sambutannya, mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik sekaligus pertanda bahwa Sistem Pembinaan di LPKA Kelas II Gorontalo yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo memiliki komitmen dalam membina, membangun, serta memajukan masyarakat yang islami khususnya bagi ADP.

“Insha Allah apa yang telah kita lakukan bersama akan berguna dan bermanfaat bagi ADP di Provinsi Gorontalo,” ucap Panji Pamekas.

Panji Pamekas menjelaskan, selain menggelar hatam iqra kepada 26 orang ADP dilanjutkan dengan prosesi wisuda dan pemberian penghargaan kepada ADP berprestasi di bidang keagamaan, LPKA Kelas II Gorontalo juga melaksanakan kegiatan Program Kepribadian diantaranya, pelatihan shalat jenazah, belajar iqra, pelatihan khutbah, taklim, yasinan dan hafalan surah-surah pendek.

“Tidak hanya itu, LPKA Kelas II Gorontalo juga melaksanakan kegiatan puasa Senin–Kamis serta puasa Sunnah bagi seluruh ADP,” pungkasnya.

Penulis : Humas LPKA Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *