WVI Parimo Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Desa Layak Anak

oleh -4127 Dilihat
oleh
Tampak Wakil Bupati (Wabup) H. Badrun Nggai, SE., saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan deklarasi Desa Layak Anak yang digelar Wahana Visi Indonesia (WVI) di Kecamatan Mepanga dan Tomini, Rabu (23/03/2022). (Foto: Prokopim Setda Parimo)

PARIMO, Kompas Sulawesi Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mengelar kegiatan sosialisasi dan deklarasi Desa Layak Anak di Kecamatan Mepanga dan Tomini, pada Rabu (23/03/2022).

Manajer WVI Kabupaten Parimo, Andres Kooswinanto, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mendukung penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA).

Apalagi, Parimo di tahun sebelumnya sudah dua kali mendapat predikat KLA level pratama.

“Kabupaten Parimo juga bisa mendapat predikat level madya dengan deklarasi ramah anak agar semua kepala desa semakin memahami dalam pembangunan desanya,” katanya.

Wakil Bupati (Wabup) H. Badrun Nggai, SE., mengatakan Parimo adalah kabupaten di Sulawesi Tengah yang mendapatkan penghargaan KLA di level pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI di 2019 dan 2021.

Ia berharap penilaian KLA 2022, Parimo dapat meraih level madya.
Menurutnya, untuk mewujudkan target itu, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan (Pemlur) dan Pemerintah Desa (Pemdes) harus terus berkoordinasi dalam pemenuhan hak-hak anak.

Terutama, kata dia, seperti kegiatan sosialisasi dan deklarasi Desa Layak Anak yang dilaksanakan WVI Parimo.
Dengan begitu, semua pihak dapat berkomitmen untuk menciptakan desa maupun kelurahan layak anak karena telah memenuhi hak-hak anak.

Namun, seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan, desa dan kelurahan agar benar-benar menjalankan tugasnya sesuai komitmen bersama.

“Untuk menjadikan Parimo sebagai KLA,” tandasnya.

Sumber : Prokopim Setda Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *