Hari Jadi Parigi Tengah ke-14 Dimeriahkan Beragam Kegiatan Sosial

oleh -8288 Dilihat
oleh
Hari Jadi Parigi Tengah ke-14 Dimeriahkan Beragam Kegiatan Sosial
Seorang anak membacakan ayat pada Peringatan hari jadi Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) ke-14 di Kantor Pemerintahan Kecamatan Kamis (31/03/2022). ( Foto : Wahab )

PARIMO, Kompas Sulawesi – Peringatan hari jadi Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) ke-14 yang dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Kecamatan setempat dimeriahkan dengan beragam kegiatan sosial. Mulai dari kegiatan vaksinasi Lansia yang masyarakat umum, hingga pembukaan gerai khusus pemasangan KB, Kamis (31/03/2022).

Menurut Camat Parigi Tengah, Abdul Aten, kegiatan ini tidak dilaksanakan secara meriah.
Mengingat adanya surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sedangkan kegiatan vaksinasi Lansia, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Parigi Utara yang menargetkan sebanyak 300 dosis vaksin.
Sebab, angka Lansia yang telah menjalani vaksinasi di Kecamatan Parigi Tengah masih cukup rendah.
Khusus kegiatan KB, pihaknya melibatkan Balai Penyuluh KB Kecamatan Parigi Utara dan Parigi Tengah yang membuka gerai pemasangan KB gratis bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Abdul Aten, juga menyampaikan bahwa potensi alam di Kecamatan Parigi Tengah sangat mendukung dalam sektor pertanian dan perternakan.
Selama menjabat sebagai Camat, ia mengaku banyak melihat potensi yang perlu dikembangkan di Kecamatan Parigi Tengah.
Sehingga, pihaknya telah menyiapakan beberapa program dan menargetkan Kecamatan Parigi Tengah menjadi setral pertanian dan perternakan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertenakan dan Pertanian untuk merealisakan hal itu,” tandasnya.

Mewakili Bupati Parimo, Staf Ahli SDM Sekretariat Daerah (Setda) Mawardin dalam sambutannya mengatakan, agar menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk terus berjuang dan berkarya serta mengukir prestasi dalam membangun masyarakat yang berdaya saing.
Jadikan pula momentum hari jadi Kecamatan Parigi Tengah sebagai sarana introspeksi dari apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.

Menurutnya, 14 tahun bukanlah waktu yang singkat dan banyak dinamika yang dilalui Pemerintah Kecamatan Parigi Tengah bersama masyarakat dalam menjalankan berbagai program.
Keberhasilan yang telah dicapai, kata dia, sejatinya untuk mensejahterakan masyarakat dan perlu ditingkatkan lagi. Dengan berbagai pembangunan yang belum terlaksana, kiranya dapat dijadikan semangat untuk terus memberikan yang terbaik demi kemajuan daerah.

“Tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, karena hal itu adalah modal dalam membangun daerah, khususnya di Kecamatan Parigi Tengah dan pada umumnya di Kabupaten Parimo,” katanya.

Laporan : Wahab Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *