Bolderhood Touna Gelar Bakti Sosial Sambut Lebaran 2022

oleh -2516 Dilihat
oleh
Bolderhood Touna Gelar Bakti Sosial Sambut Lebaran 2022
Tampak 16 komunitas motor yang tergabung dalam wadah Bolderhood se Kabupaten Tojo Una-una (Touna) berpose bersama personil Satlantas Polres Touna, usai melaksanakan kegiatan bakti sosial di sejumlah masjid dalam menyambut Idhul Fitri 1443 Hijriyah, Senin 25 April 2022. (Foto : doc. Bolderhood Touna)

TOUNA, Kompas Sulawesi Sebanyak 16 komunitas motor yang tergabung dalam wadah Bolderhood se Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah, melakukan agenda rutin tahunan, yaitu bakti sosial di bulan suci ramadhan dalam menyambut lebaran Idhul Fitri 2022.
Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Ngabuburit dengan berbagi rezeki’.

“Kami mengangkat tema ‘Ngabuburit dengan berbagi rezeki’ ini, sasarannya adalah ke masjid-masjid yang sementara dalam proses pembangunan,” ujar Koordinator Kegiatan, Arman kepada Kompassulawesi.id, Senin (25/04/2022).

Sebab kata Arman, kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahunnya dan merupakan program jangka panjang dari komunitas motor yang tergabung dalam wadah Bolderhood Touna.

Olehnya, tahun ini pihaknya melakukan pembagian rezeki terhadap 6 masjid di 2 kelurahan yeng berada di Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan tidak hanya dimomen ini, tapi di hari-hari besar keagamaan lain juga kami lakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Eca yang mewakili sejumlah komunitas motor juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab mereka sebagai komunitas motor.

Sebab, pada prinsipnya kata ia, komunitas motor bukan hanya sekedar kumpul dan naik motor saja, tapi bagaimana sebuah komunitas motor dapat memberikan makna, dan memiliki tujuan.

“Yang paling kami tekankan dalam berkomunitas, bagaimana kita ada untuk memberikan manfaat terhadap orang lain,” kata Eca.

Perlu diketahui, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pihak Satlantas Polres Touna, yang juga turut aktif mengawal dan berpartisipasi sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Mewakili Satlantas Polres Touna, Bripka Eka Sriyanto dan Briptu Steven Ramos, juga mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bersama-sama dengan Bolderhood Touna dan seluruh komunitas motor yang tergabung didalamnya, dalam berbagi terhadap sesama.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu program kami juga, dan kegiatan ini sangat positif, sekaligus bisa mengedukasi tentang indahnya saling berbagi terhadap sesama, apalagi di bulan suci ramadhan,” ungkap Bripka Eka Sriyanto.

Sehingga ini merupakan sarana kami dan mereka, untuk memberikan pemahaman umum dalam berkendara dijalan secara patuh dengan rambu lalulintas.

“Sekaligus mengajak masyarakat agar menghindari balapan liar dan lain sebagainya. Apalagi sebentar lagi akan lebaran, tentunya penting sesama kita, semua pihak serta komponen untuk saling mengingatkan dan saling menjaga,” pungkasnya.

Laporan : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *