Polres Parimo Ungkap Sembilan Kasus Kejahatan per 3 Bulan 2022

oleh -4251 Dilihat
oleh
Polres Parimo Ungkap Sembilan Kasus Kejahatan per 3 Bulan 2022
Wakapolres Parimo Kompol I Putu Surya Bhakti saat memimpin Konfrensi Pers di Mako Polres Parimo didampingi Kasat Reskrim dan Kasihumas, Selasa (27/04/2022). (Foto: Tommy Noho)

PARIMO, Kompas Sulawesi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, berhasil mengungkap 9 kasus kejahatan dan mengamankan 19 orang tersangka, dalam kurun waktu per tiga bulan 2022.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Parimo, Iptu Dicky Armana Surbakti kepada sejumlah media saat konferensi pers di Mako Polres Parimo, Selasa (26/04/2022).

“Ada 9 perkara yang kita rilis hari ini, di antaranya 5 perkara dari unit pidana umum, 2 perkara dari unit perlindungan perempuan dan anak, 1 perkara dari tindak pidana tertentu, dan 1 dari unit tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dari total sembilan perkara ini semua berkasnya sudah dalam tahap penyidikan.
Sementara itu, dua di antaranya sudah P21 dari pihak Kejaksaan Negeri Parigi, yakni perkara korupsi dan kasus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Rencananya hari ini akan kami laksanakan tahap dua sebagai kewajiban ketika perkara sudah dinyatakan lengkap, sehingga kewajiban penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada pihak jaksa penuntut umum,” tuturnya.

Olehnya, kata ia, ada empat perkara sudah dalam pemberkasan dan berkasnya sudah dilaksanakan tahap satu.
Sehingga, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan berkas dari Jaksa. Sebab, masih ada dua perkara yang saat ini masih dalam tahap proses pemberkasan.

Dia menyebut dua perkara yang saat ini dalam tahap pemberkasan ialah, kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (Sajam), yang kejadiannya terjadi sekitar dua pekan lalu di Parigi, dengan terduga pelaku diketahui beralamat di Kelurahan Bantaya dan Korban berasal dari Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah.

Dia menjelaskan, pada saat kejadian tersangka sempat melarikan diri, namun berkat kerjasama polisi dan juga masyarakat dalam memberikan informasi, sehingga tersangka berhasil diamankan di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Tersangka langsung kami serahkan ke Polsek Parigi untuk di proses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku.” pungkasnya.

Laporan : Tommy Noho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *