H-5 Mudik Lebaran, Basarnas Palu Lakukan Pemantauan di Sejumlah Titik

oleh -2161 Dilihat
oleh
H-5 Mudik Lebaran, Basarnas Palu Lakukan Pemantauan di Sejumlah Titik
Patroli Darat Basarnas di Pelabuhan Luwuk Kabupaten Banggai, Rabu (27/04/2022), terlihat mulai ada peningkatan penumpang. (Foto: doc. Basarnas Palu)

PALU, Kompas Sulawesi – H-5 mudik angkutan lebaran 2022, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), fokus melaksanakan pemantauan di pelabuhan penyeberangan, bandara, dan jalan Trans Sulawesi di wilayah setempat.

Dalam Pelaksanaan siaga SAR khusus lebaran tahun 2022/1443 H -5 tersebut, Basarnas Palu melakukan Patroli darat di beberapa tempat sesuai perkiraan akan terjadi kepadatan arus mudik lebaran.

“Pasalnya, lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pemerintah telah memperbolehkan kembali mudik lebaran tahun 2022,” ujar Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, Rabu (27/04/2022).

Dengan demikian pihaknya perlu mengantisipasi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2022.

Sebab, kata ia, H-6 pelaksanaan mudik lebaran telah tercatat ada 145 penumpang yang masuk di Kota Palu, melalui jalur darat terminal Tipo.

Sedangkan, untuk penumpang di pelabuhan Luwuk tercatat dari rute pelabuhan Gorontalo sejumlah 335.
Sementara, penumpang yang melanjutkan perjalanan dari pelabuhan Luwuk, sebanyak 605.

Tidak hanya itu, penumpang yang akan mendarat di Bandara Sis aljufri Palu tercatat sekitar 410 orang.

“Sehingga kami perkirakan H-5 ini, penumpang akan semakin bertambah,” tandasnya.

Sumber : Humas Basarnas Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *