Polda Sulteng Turunkan Anjing Pelacak di TKP Hilangnya dr. Faisal

oleh -4397 Dilihat
oleh
Polda Sulteng Turunkan Anjing Pelacak di TKP Hilangnya dr. Faisal
Tampak “Cendyi” anjing pelacak yang tergabung dalam unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng saat berada di lokasi TKP ditemukannya sepeda motor dan barang lain yang diidentifikasi milik dr. Faisal, Rabu (11/05/2022). (Foto: doc Humas Polda Sulteng)

TOLITOLI, Kompas Sulawesi Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini menurunkan satu ekor anjing pelacak yang tergabung dalam unit K9 Ditsamapta ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya sepeda motor dan barang lain yang diidentifikasi milik dr. Faisal, Rabu (11/05/2022).

Dari hasil identifikasi tersebut, dr. Faisal diduga jatuh tepat di lereng atau dinding jurang jalan trans sulawesi Desa Lingadan Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli, sejak Jumat (06/05/2022) malam.

“Upaya pencarian hilangnya dr. Faisal hari ini mendapatkan bantuan anjing pelacak unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng,” ungkap Kapolres Tolitoli melalui Kasihumas, AKP Anshari Tolla.

Adapun upaya pencarian ini dilakukan dengan berbekal barang-barang yang diduga milik dr. Faisal serta mengandalkan indra penciuman “Cendyi” si anjing pelacak K9, disekitaran lokasi TKP.

Dia menjelaskan, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan juga turut serta turun ke lapangan untuk memimpin pencarian misteri belum ditemukannya dr. Faisal, SpRad seorang dokter specialis Radiologi Rumah Sakit Mokopido Tolitoli tersebut.

Dia mengungkapkan, Polisi terus berupaya melakukan penyelidikan pasca ditemukannya sepeda motor dan barang-barang diduga milik dr. Faisal. Olehnya, Tim Penyelidik telah dibentuk baik dari Satlantas maupun Satreskrim Polres Tolitoli, guna mengungkap apakah peristiwa tersebut merupakan laka lantas atau ada unsur tindak pidana lain.

Dia juga mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan sinergi masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi membantu melakukan pencarian.

“Apabila melihat dr. Faisal sebagaimana foto yang sudah banyak beredar di media sosial agar segera melaporkan ke Polres Tolitoli atau pihak keluarganya,” kata ia.

Olehnya, ia berharap, masyarakat tidak berspekulasi tentang keberadaan dr. Faisal, percayakan pencarian kepada Polri, TNI, BPBD, Basarnas dan potensi masyarakat yang ada.

“Sambil kita doa kan semoga dr. Faisal ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *