Wabup Minta Tim Pokja Penurunan Stunting Menyelesaikan Tugasnya

oleh -1433 Dilihat
oleh
Wabup Minta Tim Pokja Penurunan Stunting Menyelesaikan Tugasnya
Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong Badrun Nggai SE, (Kanan) dokumen rencana kerja percepatan pencegahan penanganan stunting 2022 kepada kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah, Tenny C. Soriton, s. Sos, MM. (Kiri) selasa (31/5/2022). bertempat di aula rapat Kantor Bappelitbangda, selasa (31/5/2022). ( Foto : Prokopim )

PARIMO, Kompas Sulawesi – Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai  mempertegas kinerja Tim Pokja agar menyelesaikan tugasnya secepat mungkin tanpa ada alasan dengan tujuan bersama, berkomitmen dalam pencegahan stunting.

Hal itu diungkapkannya pada saat rapat koordinasi teknis tim percepatan penurunan stunting yang digelar di aula Kantor Bappelitbangda, selasa (31/5/2022).

Program kerja itu juga ditandai dengan penyerahan dokumen rencana kerja percepatan pencegahan penanganan stunting 2022 oleh Wakil Bupati Badrun Nggai kepada kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah, Tenny C. Soriton, s. Sos, MM.

Selaku ketua tim percepatan stunting di Kabupaten Parimo, Badrun, menyampaikan arahanya bahwa stunting di daerahnya bisa di cegah bersama-sama dengan berkomitmen bersama.

“Stunting tidak hanya tertuju dilokus saja, akan tetapi dalam pencegahan stunting bisa dicegah sedini mungkin dengan melakukan pemantauan mulai pada saat pasangan suami istri menikah sampai pada ibu hamil dan melahirkan,”ucapnya.

Ia juga mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran bidan desa yang terus menerus mengontrol perkembangan ibu hamil hingga pada saat bayi dilahirkan. Lanjut, bayi tersebut harus di imunisasi lengkap.

Dengan tegas Wabup berharap kepada tim pokja yang sudah dibentuk tidak lagi beralasan untuk tidak menyelesaikan tugasnya.

“Jika semua liding sektor mulai dari Dinas PMD, dinas kesehatan juga dinas DP3AP2KB bisa melakukan kordinasinya dengan baik di tingkat desa maka penurunan dan pencegahan stunting di Parigi Moutong bisa mencapai target.” Tutupnya.

Laporan : Ahmad

Sumber : Prokopim Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *