78 Orang Kuota Calon Jamaah Haji Parimo Diberangkatkan

oleh -1381 Dilihat
oleh
78 Orang Kuota Calon Jamaah Haji Parimo Diberangkatkan
Calon Jemaah haji kabupaten parigi moutong, antusias mengambil koper persiapan keberangkatan di kantor kemenag Kamis (02/06/2022). ( Foto : Kahiyang ).

PARIMO, Kompas Sulawesi – Sebanyak 78 orang Calon Jamaah Haji (CJH) dari 83 kuota sebelumnya akan diberangkatkan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah.

Dari 83 CJH yang dipastikan akan berangkat, Lima diantaranya mengalami kendala yakni, dua orang mutasi, dua lainnya menunda setelah konfirmasi pelunasan, satu orang menunggu mahram dan satu orang sedang dalam kondisi sakit.

“78 orang CJH Parimo regular dipastikan berangkat, dari 78 calon satu diantaranya adalah petugas haji daerah, sehingga menjadi 78 orang,” kata Sudirman Tjora, Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Parimo Kamis (02/06/2022).

Lanjut Sudirman, sampai saat ini CJH masih berdatangan untuk menjemput koper pembagian CJH di Kantor Kemenag. Sebab, koper tersebut nantinya akan dikumpul kembali karena masih ada pembenahan untuk di cat dan penulisan rombongan serta regunya.

Ia juga menuturkan, untuk wilayah Bagian utara mulai dari Kecamatan Tinombo Selatan hingga Moutong, telah dibawakan langsung oleh petugas. Sementara untuk wilayah Kecamatan Kasimbar hingga Sausu pendistribusiannya di Kantor Kemenag.

“Karena penetapan manifest yang sesuai dengan rombongan, itu masih ada proses penetapannya dari provinsi,  itu yang kami tunggu baru kita tulis di koper, regu dan rombongannya kemudian kloternya,” ujarnya.

Dia mengaku, seluruh CJH Parimo juga telah menyelesaikan tahap vaksinasi hingga vaksin haji Meningitis sebagai syarat wajib keberangkatan. Hanya saja CJH masih akan dilakukan tes PCR saat akan berangkat ke asrama haji, tetapi itu telah menjadi wewenang petugas di provinsi.

Laporan : Bambang Istanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *