Pantai Mosing Ditetapkan Sebagai Lokasi Pelaksanaan HPS dan HKN

oleh -1956 Dilihat
oleh
Pantai Mosing Ditetapkan Sebagai Lokasi Pelaksanaan HPS dan HKN
Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu mengatakan pantai mosing Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan menjadi pusat gelaran Hari pangan sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional (HKN), Selasa (07/06/2022). (Foto: doc Prokopim Setda Parimo)

PARIMO, Kompas Sulawesi Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, H. Samsurizal Tombolotutu mengatakan pantai mosing Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan yang nantinya menjadi pusat gelaran Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional (HKN) untuk segera dilakukan pembersihan.

Pembersihan diarea lokasi pantai mosing tersebut sebagai kesiapan awal dalam penyambutan kunjungan Tim staf Kepresidenan RI bersama Paspampres yang diperkirakan akan bertandang ke Kabupaten Parimo pada 7-11 Juli 2022 mendatang.

“Tujuan kedatangan mereka untuk mengecek langsung lokasi pelaksanaan HPS dan HKN. Kemungkinan besar HPS dan HKN akan di hadiri langsung oleh presiden RI Ir. H. Joko Widodo,” ujar Bupati saat melakukan peninjauan pemantapan dipusat lokasi pantai mosing bersama sejumlah OPD, Selasa (07/06/2022).

Bupati berharap, dalam kesiapan sebagai tuan rumah tentunya keterlibatan serta kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Pemerintah kecamatan dan desa sangat dibutuhkan.

Mengingat, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan berskala nasional. Olehnya segala sesuatu harus sudah benar-benar siap. Sehingga, tidak ada kendala dan masalah.

“Saya ingatkan bagi pemerintah Kecamatan Tinombo Selatan dan juga Desa Sinei agar selalu mengimbau masyarakatnya untuk sadar dan menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Sumber : Prokopim Setda Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *