180 Warga Lolos Screening Telah Menjalani Operasi Katarak dan Hernia

oleh -2551 Dilihat
oleh
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, bekerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menggelar operasi katarak dan hernia secara gratis, di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Polda)

PALU, Kompas Sulawesi – Sebanyak 180 warga yang dinyatakan lolos screening oleh Polda Sulawesi Tengah, telah menjalani operasi katarak dan hernia secara gratis, di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Jumat (24/6/2022).

Bakti Sosial Kesehatan Polri itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-79. Dimana kegiatan tersebut digelar Polda Sulawesi Tengah bekerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

“Kegiatan bakti kesehatan ini sebagai upaya Polri khususnya jajaran Polda Sulteng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan manfaat yang nyata,” ujar Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Menurutnya, hal yang paling utama adalah terjalinnya kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Sehingga, hubungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata ia.

Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto juga menyebutkan, untuk masyarakat yang menjalani operasi katarak sebanyak 156 orang, sedangkan operasi hernia berjumlah 24 orang. Jadi totalnya 180 orang.

Didik mengatakan, untuk pelaksanaan operasi sepenuhnya ditangani oleh yayasan Budha Tzu Chi dengan mengerahkan 37 orang medis dan 86 relawan.

Diketahui, pelaksanaan operasi akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 24-26 Juni 2022.

“Semoga apa yang dilakukan Polda Sulteng dan yayasan Budha Tzu Chi dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, ketua tanggap darurat Budha Tzu Chi, Joe Riadi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada Polda Sulteng, Pemda, Dokkes Palu, Rumah Sakit Bhayangkara, team TIMA, Relawan Tzu Chi dan pihak terkait yang turut mensukseskan bakti sosial kesehatan tersebut.

“Harapan kami pada setiap bakti sosial adalah tidak hanya mendatangkan manfaat dan kebahagiaan pada pasien penerima bantuan, namun juga dapat mendatangkan kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua,” ucap Joe Rudi.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *