37 Tahun Jalan Ke Desa Matolele Tidak Tersentuh Pengaspalan

oleh -7650 Dilihat
oleh
Rusak parah dan tidak tersentuh pengaspalan, jalan matolele kembali jadi tanah. (Foto: Abdul Main).

PARIMO, Kompas Sulawesi – Selama 37 tahun jalan menuju ke Desa Matolele, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, tidak tersentuh pengaspalan.

Diketahui, pengaspalan jalan ke Desa Matolele terakhir dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo pada tahun 1985.

Dari pantauan media ini saat dilokasi, warga Desa Matolele lagi ramai mengeluhkan kondisi jalan yang tidak pernah mendapat sentuhan dari Pemda Parimo.

jalan desa matolele, nampak kembali jadi tanah bebatuan. (foto: Abdul Main)

Sekretaris Desa Matolele Hamsun menuturkan, kalau musim penghujan seperti ini warganya takut melintasi jalan, dikarenakan terbukti sering terjadi kecelakaan tunggal.

Ia menambahkan, akibat janji – janji Calon Legislatif (Caleg) dan Pemda Parimo yang hingga kini belum terealisasikan, menyebabkan warganya menjadi kesal.

“Kedepannya momentum pileg dan pilkada, warga saya bersepakat agar berhati – hati memilih calon pemimpin dan perwakilan di DPRD,” tuturnya dengan penuh kekesalan.

Ia mengatakan, dengan kondisi aspal jalan yang sudah tidak layak dilewati, masyarakatnya pun memilih pantungan membeli semen untuk menampal lubang jalan yang sudah melebar dan dalam.

Terkait hal itu, Camat Parigi Tengah Abd Ateng mengatakan, bahwa pengaspalan jalan ke Desa Matolele sudah dilaporkan ke Gubernur.

“Setelah tiga bulan menjabat, kami juga telah memasukan proposal sebanyak dua kali, ke Gubernur,” ungkapnya.

Laporan : Abdul Main.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *