Mahmud : Realisasikan Infrastruktur dan Perberdayaan Lewat DD

oleh -4428 Dilihat
oleh
Mahmud Lamalanto Kepala Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah. Foto : Abdul Main

PARIMO, Kompas Sulawesi – Kepala Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Mahmud Lamalanto selama menjabat, realisasikan pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat selama menjabat lewat  Dana Desa (DD).

“Adapun bangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang kami bangun lewat DD diantaranya, satu unit Tribun, dua unit Taman Pengajian Alquran (TPA), 1,5 Meter drainase. tiga unit trektor, 12 unit rompong desa, 12 lokal tenda ditamba satu panggung, 26 ekor sapi dan satu elekton desa”, Tuturnya saat ditemui median ini dikediamannya pada, sabtu (2/7/2022).

ia menambahkan bahwa, semua dusun telah mendapatkan fasilitas tersebut, namun, kalau program pemberdayaan baru sebagian kelompok yang mendapatkan. tapi tidak menutup kemungkinan tahun-tahun akan datang yang lain pun akan dapat.

lanjut dia, untuk saat ini pihaknya terus berupaya untuk meramu program yang belum terealisasi, agar tahun ini bisa direalisasikan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD).

selain itu kata Mahmud, untuk bantuan Provinsi tahun kemaren (red) kami mendapat pengaspal jalan desa sepanjang 900 meter sedangkan kabupaten 600 meter.

ia berharap, semoga pada akhir jabatan nantinya seluruh program-program kami sudah dapat terealisasikan dengan baik, sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat kami.

Laporan : Abdul Main

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *