PA Parimo, Hampir Dua Pekan Bantu Warga Torue

oleh -1813 Dilihat
oleh
relawan Pecinta Alam (PA), Kabupaten Parigi Moutong terus berpartisipasi membantu membersihkan rumah warga yang penug dengan genangan lumpur pasca banjir di desa torue. (Foto : Dok PA Parimo)

PARIMO, Kompas Sulawesi – Posko relawan Pecinta Alam (PA), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, sudah hampir dua pekan pasca banjir di Desa Torue, masih terus berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Penanggung jawab relawan Wahab Usman mengatakan, pihaknya sejak sehari pasca banjir Torue sudah membuka posko tersebut.

Ia menjelaskan, kehadiran relawan pecinta alam Parimo, adalah murni  keterpanggilan jiwa untuk saling membantu sesama.

Hal ini di ungkapkan oleh penanggung jawab posko relawan PA Parimo, saat di temui media ini dilokasi pada Sabtu, (06/08/2022).

“Relawan kami ini adalah gabungan seluruh pecinta alam tidak hanya dari Parimo, tapi juga dari luar daerah di wilayah Provinsi Sulteng. Bahkan ada juga yang ikut bergabung teman-teman Mapala UIN Datokarama, Untad, dan Stikes,” ungkapnya.

Kemudian Wahab menambahkan, jumlah personil yang ikut pada relawan pecinta alam Parimo sebanyak kurang lebih 50 orang, sudah termaksud perempuan.

Selain itu kata dia, hal-hal yang dikerjakan di lokasi bencana tersebut, di antaranya membantu membersihkan rumah warga yang terdampak, dan mendistribusikan bantuan yang dititip oleh pihak lain diposko.

“Adapun kerja-kerja kami anggota relawan posko PA Parimo, membantu membersihkan lumpur di rumah warga, dan mendistribusi logistik yang dititip sama kami,” tuturnya.

Farid salah satu anggota posko menyebutkan, pihaknya dalam pendistribusian bantuan fokusnya adalah pada masyarakat terdampak bencana Torue.

“Kami fokus membagikan bantuan pada warga dusun, dua, tiga, empat dan lima, ujarnya.

Farid juga menambahkan, jenis-jenis bantuan yang di distribusikan di antaranya berupa, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, pakaian layak pakai dan logistik lainnya.

Laporan : Abdul Main

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *