Polda Sulteng Ingatkan Bahaya Narkoba di PKKMB Untad 2022

oleh -517 Dilihat
oleh
Kasubdit V Keamanan Khusus (Kamsus) Kompol Nixon R. Singal, S.Sos, M.A.P, memberikan materi bahaya narkoba dalam pelaksanaan Training Of Trainer (TOT) bertempat disalah satu Hotel di kota Palu, Ahad (07/08/2022). (Foto: IST)

PALU, Kompas Sulawesi – Kepolisian Daerah atau Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui subdit V Keamanan Khusus (Kamsus) memberikan materi bahaya narkoba dalam pelaksanaan Training Of Trainer (TOT) Pemateri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Universitas Tadulako (Untad), bertempat disalah satu Hotel di kota Palu, Ahad (07/08/2022).

TOT yang digelar mulai dari 6-7 Agustus 2022 tersebut diikuti oleh 400 peserta yang merupakan tenaga dosen di Untad Palu, guna sebagai persiapan Untad dalam PKKMB 2022 kepada mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 9.000 orang.

Kasubdit V Keamanan Khusus (Kamsus) Kompol Nixon R. Singal, S.Sos, M.A.P yang mendapat kepercayaan untuk memberikan materi dalam pelaksanaan TOT dalam paparannya menjelaskan golongan, jenis, dampak penggunaan dan bahaya narkoba yang banyak melibatkan generasi muda sebagai pelaku.

“Saya mengingatkan kepada kita semua untuk menjaga Kampus agar bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tentang ancaman pidana terhadap penyalahgunaan narkoba telah diatur dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terkait dampak perkembangan media khususnya media sosial. Penyalahgunaan media sosial atau kejahatan cyber juga menjadi tren yang terjadi di wilayah Polda Sulteng, laporan yang terjadi pun juga mengalami peningkatan.

Agar terhindar dari jerat Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Nixon mengingatkan agar lebih bijak dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan berita hoax, cek ricek dan croscek informasi sebelum disebarkan.

“Olehnya benar-benar mengecek informasi atau konten yang akan dibagikan.Terlebih berdampak memicu permusuhan, konflik atau melakukan provokasi untuk melakukan tindakan melawan hukum. Potensi itu akan meningkat memasuki tahun Politik,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *