Pecat Pelatih Rob McCracken, Ini Alasan Petinju Anthony Joshua

oleh -645 Dilihat
oleh
Pecat Pelatih Rob McCracken, Ini Alasan Petinju Anthony Joshua
Anthony Joshua memecat pelatihnya usai kalah dari Oleksandr Usyk. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, Kompas Sulawesi Petinju kelas berat asal InggrisAnthony Joshua, mengungkapkan alasannya mengapa memecat pelatih lamanya, Rob McCracken.

Ia beralasan sudah tidak sejalan dengan McCracken. Anthony Joshua memecat McCracken tepat setelah dirinya dikalahkan Oleksandr Usyk beberapa waktu lalu. AJ sapaan akrab Anthony Joshua telah mengganti Rob McCracken dengan Robert Garcia pada Mei 2022.

Kali ini, petinju mantan juara dunia tinju kelas berat versi gabungan WBA, IBF, WBO, dan IBO sebanyak dua kali itu buka suara.

Anthony Joshua mengungkapkan bahwa ia mengganti Rob McCracken dengan Robert Garcia untuk menciptakan lingkungan yang lebih bahagia. AJ pun terpaksa mengakhiri 10 tahun hubungannya dengan McCracken.

Pemecatan McCracken itu tepat pada momen setelah AJ mengalami kekalahan kedua dalam karier profesionalnya melawan Oleksandr Usyk. Secara tegas, AJ memberikan alasannya mengakhiri kerjasamanya itu lantaran sudah tidak sevisi dengan McCracken.

“Kali ini, alih-alih mengambil kendali, saya belajar bahwa apa yang saya inginkan tidak seperti apa yang diinginkan pelatih (McCracken). Pelatih harus bisa bekerja di lingkungan di mana ia bisa mengajari saya,” ungkap AJ, dilansir dari Express, Rabu (10/08/2022).

Lingkungan pelatihan yang diciptakan McCracken dinilai sudah tidak kondusif. Menurut Joshua, ia sudah tidak bisa mengambil keputusan untuk beberapa program latihannya.

Belum lagi beberapa orang tim McCracken disebut Anthony Joshua tidak akur. Sehingga, dirinya merasa sudah tidak cocok lagi.

“Jika saya datang ke gym, saya memiliki aturan tersendiri tapi orang-orang justru tidak akur. Saya tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari lingkungan seperti itu,” tutupnya.

Saat ini, Robert Garcia telah bergabung untuk persiapan pertandingan ulang Anthony Joshua dengan Usyk. Keduanya akan bertarung di Timur Tengah setelah menyelesaikan persiapan dan menyesuaikan diri dengan cuaca.

Sumber Artikel : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *