Sambut HUT RI ke- 77, Pemda Parimo Kibarkan 5000 Bendera

oleh -3641 Dilihat
oleh
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, kibarkan 5000 bendera Merah Putih di halaman kantor bupati Parimo. Jumat (12/08/2022). (Foto: Istimewa)

PARIMO, Kompas Sulawesi – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, kibarkan 5000 bendera Merah Putih di halaman kantor bupati Parimo.

Kegiatan itu adalah bagian dari gerakan moral pencanangan 10 juta bendera nasional yang digagas oleh  Direktur Jenderal (Ditjen) Politik Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri.

“Hari ini, Parimo sudah mencanangkan, kemudian kita akan laksanakan sampai dengan tanggal 31. Sesuai keputusan rapat bersama, Parimo menargetkan, akan mengibarkan sekitar lima ribu bendera,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parimo, Sakti Lasimpala, Jumat (12/08/2022).

Kata dia, aksi gerakan pembagian 10 juta bendera untuk dikibarkan dengan mengajak partisipasi masyarakat secara swadaya baik secara pribadi, organisasi, kelompok dan siapapun masyarakat yang mempunyai kelebihan, dapat mengadakan bendera kemudian dapat dibagi-bagikan.

“Kalau untuk Parimo, insya Allah bisa lima ribu bendera akan dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat, ” ujar Sakti.

Dia menambahkan, Senin 15 Agustus 2022, pihaknya akan melakukan pencanangan dengan memasangkan bendera di setiap kendaraan yang melintas di wilayah parimo.

Selanjutnya , pencanangan akan dilakukan di setiap wilayah kecamatan, yang akan di koordinir langsung oleh Camat dan Kepala Desa.

“Semoga dapat memenuhi target, bahwa lima ribu bendera akan kita kibarkan di bulan kemerdekaan RI Tahun 2022,” tandasnya

Laporan : Bambang Istanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *