Stand Bazar Bhayangkari Jadi Fokus Utama Pengunjung di JCC

oleh -1976 Dilihat
oleh
Stand bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Tengah di Jakarta Convention Center (JCC).Jumat (12/08/2022). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kompas Sulawesi – Stand bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Tengah (Sulteng), menjadi fokus pengunjung yang datang pada hari pertama di Jakarta Convention Center (JCC).

Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-70 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang digelar di JCC tersebut, bertajuk “Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia maju”.

34 PD Bhayangkari seluruh tanah air turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara. Dimana kegiatan itu berlangsung mulai 11-14 Agustus 2022.

Ketua Bazar PD Bhayangkari Sulteng, Dewi Parajohan Simanjuntak mengatakan, ada berbagai macam produk unggulan UMKM Bhayangkari Sulteng ditampilkan dalam stand Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara, untuk memenuhi stand bazar yang dipersiapkan oleh Panitia.

Produk UMKM yang diusung tersebut meliputi bawang goreng, ikan suir, sambal roa, teh kelor, kopi kelor, minyak kelor, kerajinan kayu hitam, minyak cengkeh, batik bomba, sarung donggala, ikan asin, jagung marning dan rono crispy.

“Dari beberapa produk UMKM tersebut, bawang goreng paling banyak diminati oleh pengunjung yang datang di JCC hari pertama Bazar,” ungkap Dewi Parajohan di Jakarta, Jumat (12/08/2022).

Diketahui bersama, Bazar Kreatif Bhayangkari Nusantara merupakan wadah kreativitas para pelaku UMKM Bhayangkari di seluruh Indonesia. Dengan tujuan guna menunjukan hasil karyanya dan menjadi sarana bagi para pelaku UMKM Bhayangkari dari seluruh Indonesia, untuk berkumpul dan berinteraksi.

“Di JCC sendiri selain pelaksanaan bazar produk UMKM seluruh Indonesia juga akan digelar penampilan fashion show, demo kuliner baking, aneka talkshow literasi keuangan, KUR dan Go-Digital serta hiburan seni dan budaya,” ujar Dewi Parajohan.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *