Ini Nama Bakal Calon Ketum KONI Parimo Ditetapkan TPP

oleh -1621 Dilihat
oleh
Ini Nama Bakal Calon Ketum KONI Parimo Ditetapkan TPP
Tim Penjaringan dan Penyaringan menggelar rapat Pleno tahapan penetapan bakal calon Ketum KONI Kabupaten Parimo. (Foto: dok. Humas KONI Parimo)

PARIMO, Kompas Sulawesi Sesuai tahapan pelaksanaan verifikasi, validasi serta klarifikasi berkas Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) menetapkan satu nama yang memenuhi persyaratan bakal calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, periode 2022-2026.

Penetapan bakal calon Ketum KONI Parimo yang memenuhi persyaratan itu, disampaikan Ketua TPP Tri Nugrah Adiyartha melalui rapat Pleno, bertempat di Sekretariat TPP Kantor KONI, Parigi, Rabu (17/08/2022).

“Alhamdulillah hari ini, tahapan rapat Pleno penetapan bakal calon Ketum KONI Kabupaten Parimo yang sudah terjadwal oleh TPP, terlaksana dengan baik,” Kata Tri Nugrah Adiyartha yang akrab disapa Rio.

Rio menjelaskan, pelaksanaan awal dibukanya tahapan perhelatan bakal calon Ketum KONI Parimo sejak 10 Agustus 2022 lalu, hanya ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Tiga orang itu kata ia, yaitu Faisan Badja, Muhamad Nur dan Rahmat Syah T.

Lanjut ia, dari tiga orang yang mengambil formulir tersebut hanya dua orang yang mengembalikan formulir diantaranya Faisan Badja dan Muhamad Nur.

Namun yang memenuhi persyaratan secara administrasi adalah saudara Faisan Badja. Sedangkan untuk saudara Muhamad Nur, tidak memenuhi beberapa persyaratan yang telah di persyaratkan.

“Dari hasil verifikasi, validasi dan klarifikasi berkas yang masuk, memenuhi syarat secara admnistrasi hanya Faisan Badja. Untuk Muhammad Nur, ketika kami verifikasi dan validasi secara administrasi, ada beberapa berkas yang tidak terpenuhi sesuai persyaratan,” ucapnya.

Menyahuti hal itu, TPP kata Rio, akan melayangkan surat pemberitahuan kepada yang bersangkutan Muhamad Nur bahwa secara administrasi tidak memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon Ketum KONI Kabupaten Parimo periode 2022-2026.

“Hari ini juga, kami akan menyampaikan undangan kepada bakal calon Ketum KONI Parimo yang memenuhi syarat untuk hadir pada saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III Parimo, pada 20 Agustus 2022 mendatang,” ungkapnya.

Rio juga menyebutkan, salah satu persyaratan penting bakal calon Ketum KONI adalah harus memiliki dukungan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) maksimal enam Cabor.

Sambung ia, untuk bakal calon Ketum KONI Parimo saudara Faisan Badja hingga saat ini telah mengantongi 21 dukungan dari 24 Cabor yang tergabung di KONI Parimo.

“Syarat dukungan Cabor kepada Faisan Badja sampai saat ini sudah berjumlah 21 dari 24 Cabor. Sementara tiga cabor belum memberikan dukungannya yaitu Taekwondo, Futsal dan Tenis Meja,” pungkasnya.

Sumber : Humas KONI Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *