Penuhi Stok di UTD, Dua RS dan BNI Gelar Donor Darah

oleh -2156 Dilihat
oleh
Penuhi Stok di UTD, Dua RS dan BNI Gelar Donor Darah
Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, dr. Revy J Tilaar mengatakan, hal ini dilakukan guna memenuhi ketersediaan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD). Sebab, kebutuhan darah pasien mencapai 15 kantong setiap hari. (Foto: KOMPASSULAWESI/Kahiyang)

PARIMO, Kompas Sulawesi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko bersama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Defina dan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, melakukan aksi kemanusiaan donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hal itu dilakukan guna memenuhi ketersediaan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) milik RSUD Anuntaloko Kabupaten Parimo. Sebab, kebutuhan darah pasien mencapai 15 kantong setiap hari. Sedangkan ketersediaan darah di UTD tidak mencukupi.

“Kegiatan ini, telah lama kami rencanakan bersama RSIA Devina, kemudian kami sampaikan ke pihak BNI dan mereka sahuti. Akhirnya dapat terlaksana di momen HUT RI tahun ini,” ungkap Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, dr. Revy J Tilaar, di Parigi, Rabu (17/08/2022).

Menurutnya, mereka bersepakat melakukan aksi sosial ini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan .

“Kegiatan aksi donor darah ini tidak hanya kami lakukan hari ini, tetapi kerjasama antara kami akan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” ujar Direktur revy.

Sementara itu, Kepala BNI cabang Parigi, Raymond Bastian Kamasan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dapat dilibatkan dalam acara donor darah tersebut.

Kata dia, aksi sosial itu merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial, di wilayah BNI berbisnis. BNI juga harus terlibat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

“Apalagi berkaitan dengan lingkungan dan masyarakat yang ada di Parigi. Ini adalah wujud nyata tanggung jawab sosial kami,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap BNI terus dilibatkan dalam kegiatan sosial maupun kerjasama aksi donor darah untuk kemanusian seperti ini.

Sehingga, pihaknya terus berkomitmen dan turut berpartisipasi akan melakukan kegiatan ini rutin tiga bulan sekali, bekerjasama dengan dua Rumah Sakit yang ada di Parigi.

“Kami menargetkan akan mendapatkan sekitar 60 kantong pada hari ini, sehingga orang yang membutuhkan dapat dengan mudah mendapatkan darah. Pegawai BNI kurang lebih 20 orang  juga turut menyumbangkan darahnya hari ini,” kata Raymond.

Laporan : Kahiyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *