Lagi, Torue di Terjang Banjir

oleh -1051 Dilihat
oleh
Lagi, Torue di Terjang Banjir
Kepala BPBD Parimo, Idran menyebut, terjadinya banjir susulan yang ke tiga kemungkinan disebabkan curah hujan diwilayah pegunungan Desa Torue dan pekerjaan normalisasi yang belum maksimal. (Foto: Istimewa)

PARIMO, Kompas Sulawesi Banjir kembali terjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, yang ke tiga kalinya.

Diketahui bahwa banjir bandang pertama terjadi di Desa Torue pada tanggal 28/07/2022, tak berselang lama, banjir susulan kembali terjadi pada, 14/08/2022, dan untuk ke tiga kalinya banjir kembali menerjang Desa Torue, sekira pukul 14.00 WITA, Senin (22/08/2022).

Namun kali ini, tidak separah seperti banjir pertama yang menelan korban jiwa. Hanya menggenangi ruas jalan trans dan beberapa rumah warga. Bahkan tak berselang lama air berlahan mulai surut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parimo, Idran kepada media ini menjelaskan, terjadinya banjir susulan yang ke tiga kemungkinan disebabkan curah hujan diwilayah pegunungan Desa Torue dan pekerjaan normalisasi yang belum maksimal.

Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh pihaknya kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), bahwa potensi hujan masih akan terjadi hingga di awal September, di beberapa Kabupaten.

“Semoga ini banjir yang terakhir, dan tidak terjadi lagi banjir susulan”. Harapnya.

Laporan : Romansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *