Babinsa Bantu Perbaiki Rumah Milik Warga Binaan

oleh -3278 Dilihat
oleh
Babinsa Bantu Perbaiki Rumah Milik Warga Binaa
TNI membangun sinergitas dan kemanunggalan bersama Rakyat, melauli Babinsa Koramil 1306-08/Parigi dipimpin Sertu Kamaruddin melaksanakan karya bakti secara gotong royong dalam hal pembuatan pondasi pembangunan rumah milik warga binaan. (Foto: dok. Babinsa Desa Olaya)

PARIMO, Kompas Sulawesi Guna terciptanya sinergitas dan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1306-08/Parigi dipimpin Sertu Kamaruddin melaksanakan karya bakti dalam hal membantu pembuatan pondasi pembangunan rumah milik warga binaan Bapak Judlan (Imam Masjid), bertempat di Desa Olaya Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (23/08/2022).                                               

Kegiatan kerja bhakti maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaannya.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sertu Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan, kerja bhakti atau Komsos tersebut sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban TNI dalam menjaga keharmonisan serta rasa kebersamaan dengan masyarakat. Tujuannya agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan. 

“Harapanya dengan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Ditemui ditempat terpisah Plh Danramil Koramil 1306-08/Parigi, Peltu I Nyoman Arnaya juga mengatakan hal sama, kegiatan ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa untuk ikut serta bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan diwilayah binaan,” tandasnya.

Laporan : Romansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *