Parimo Masuk Dalam Nominasi Pemantauan Adipura

oleh -3645 Dilihat
oleh
Parimo Masuk Dalam Nominasi Pemantauan Adipura
Tampak seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), turut membersihkan berbagai fasilitas umum, seperti pembenahan dan pembersihan trotoar dari gulma di jalur dua. (Foto: dok. Diskominfo Parimo)

PARIMO, Kompas Sulawesi Parigi Moutong (Parimo), merupakan salah satu Kabupaten yang masuk dalam nominasi pemantauan Adipura dari dua Kabupaten dan Satu Kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Tahun ini, yang masuk pemantauan Adipura yaitu, Kota Palu, Kabupaten Parimo dan Kabupaten Banggai Laut,” ujar pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Parimo, Shofriyanti kepada media ini, Selasa (23/08/2022) disela-sela kesibukannya.

Minggu ini kata dia, akan dilaksanakan pemantauan Adipura, dan Kabupaten/Kota yang masuk dalam nominasi pemantauan Adipura 2022, adalah Kabupaten yang aktif dalam pelaporan Sistim Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dengan capaian pengelolaan (pengurangan + penanganan) > 50% pengimputan per 31 Juli 2022.

Kabupaten Parimo, menargetkan di tahun ini, bisa meraih piala Adipura dengan berbagai upaya yang telah dilakukan. Sehingga Kecamatan Parigi dan sekitarnya terlihat kian bersih dan rapi.

Diketahui, saat ini seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), turut membersihkan berbagai fasilitas umum, seperti pembenahan dan pembersihan trotoar dari gulma di jalur dua, pengecetan pagar, pengangkutan sampah dan upaya lainya.

“Semoga tahun ini Kabupaten Parimo bisa merebut piala Adipura,” harapnya.

Sumber : Diskominfo Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *