Cudy : PT. Trio Kencana Segera Respon Harapan Warga Kasimbar

oleh -2609 Dilihat
oleh
Cudy : PT. Trio Kencana Segera Respon Harapan Warga Kasimbar
Gubernur Cudy menekan, PT. Trio Kencana segera merespon harapan masyarakat Kecamatan Kasimbar, Parimo, untuk memulai operasional pertambangan emas. (Foto: dok. Humas Pemprov Sulteng)

PALU, Kompas Sulawesi Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, atau yang akrab disapa Cudy, menyampaikan agar PT. Trio Kencana segera merespon harapan masyarakat Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), untuk memulai operasional pertambangan emas.

Hal tersebut ia ungkapkan, dalam pertemuan antara, Gubernur, Camat Kasimbar Abdul Manan, Tokoh masyarakat dan sejumlah Kepala Desa (kades) se Kecamatan Kasimbar, juga Komisaris Utama PT. Trio Kencana H. Suryanto, diruang kerja Gubernur, Kamis (25/08/2022).

Ia juga menyampaikan harapanya kepada masyarakat Kasimbar, agar bisa memberikan dukungan untuk kenyamanan investasi di daerahnya. Dengan ketentuan, investasi harus berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Gubernur meminta PT. Trio Kencana, agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan operasional, dan terus meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, tokoh masyarakat, untuk melengkapi semua persyaratan perjanjian sesuai ketentuan soal pemberian dukungan kepada PT. Trio Kencana.

Terkait hal tersebut, Komisaris Utama PT, Trio Kencana, H. Suryanto menyampaikan, investasi yang dilakukan sangat besar, sehingga perlu dukungan dari masyarakat setempat. Ia juga menyebut, saat ini pihaknya juga masi memiliki IUP resmi, belum masuk ke operasi produksi.

“Jika ada dukungan masyatakat dan dukungan Pemerintah, pihaknya akan melengkapi kembali persyaratan yang diminta oleh Kementerian ESDM agar di 2023 sudah dapat melakukan operasional produksi,” ujar Suryanto.

Sementara itu, Camat Kasimbar, Abdul Manan berharap, PT. Trio Kencana melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat, tentang rencana operasional pertambangan.

“Sehingga mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” kata ia.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *