Tim Satgas Adipura Parimo Tertibkan Banner Menempel Dipohon

oleh -2850 Dilihat
oleh
Tim Satgas Adipura Parimo Tertibkan Banner Menempel Dipohon
Ilustrasi. (Foto: Red-KOMPASSULAWESI)

PARIMO, Kompas Sulawesi Tim Satuan Tugas (Satgas) jelang penilaian Adipura Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, telah menertibkan kurang lebih ratusan banner iklan, baliho dan papan merek usaha yang menempel dipohon pelindung diwilayah kota Parigi dan sekitarnya, Kamis (25/08/2022).

Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup (PPLH), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Parimo, Muhammad Idrus menyebutkan, hal tersebut dilakukan karena menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Untuk langkah awal penertiban, kami sudah melepas kurang lebih seratus lembar banner iklan penyedia jasa pengkreditan, baliho dan papan merek usaha lainnya yang menempel dipohon pelindung,” ungkap Idrus saat dihubungi media ini via telepon.

Kemudian ia menambahkan, adapun tim Satgas Adipura yang bergerak melakukan penertiban terhadap sejumlah banner iklan menempel dipohon pelindung, sebanyak delapan orang.

“Yang kami gerakkan tadi ini untuk melakukan penertiban iklan yang menempel dipohon adalah, teman-teman di DLH, tiga pegawai fungsional PPLH, dua ASN dan tiga lainnya non ASN,” tuturnya.

Selanjutnya kata Idrus bahwa, untuk beberapa hari kedepan ini tim Satgas tersebut akan terus bergerak guna melakukan pemantauan disejumlah jalan-jalan yang berada diwilayah kota Parigi dan sekitarnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi disejumlah sekolah yang ada diwilayah kota Parigi.

“Hari ini kami mensosialisasikan Pendidikan Lingkungan Hidup di SD Inpres I Kelurahan Bantaya,” ujarnya.

Ia berharap, semoga ada kesadaran bersama yang terbangun dimasyarakat, demi terwujudnya cita-cita baik yang telah dicanangkan oleh Bupati dalam meraih penghargaan Adipura.

Laporan : Abdul Main

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *