Gubernur Tandatangani Serah Terima Lahan dan Bangunan BLK

oleh -1811 Dilihat
oleh
Gubernur Tandatangani Serah Terima Lahan dan Bangunan BLK
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura , menandatangi serah terima lahan dan bangunan BLK Palu, untuk program transformasi oleh Kementrian Ketenagakerjaan, bertempat di Kantor Menteri Tenaga Kerja, Jakarta, Jumat (26/08/2022). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU, Kompas Sulawesi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura, menandatangi serah terima lahan dan bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Palu, untuk program transformasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Menteri Tenaga Kerja, Jakarta, Jumat (26/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk menyiapkan putra daerah sebagai tenaga kerja yang terampil, berkualitas dan siap kerja di daerah industri diberbagai bidang.

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Fauziyah menjelaskan, untuk mendukung program Kementrian 2022 – 2025, perlu adanya Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK-UPTP), di setiap Provinsi.

Hal tersebut kata dia, sebagai upaya perwakilan Pemerintah Pusat dalam melaksanakan pemberian fungsi dan pelayanan pelatihan yang berkualitas sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah, untuk melakukan fungsi pembinaan dan koordinasi kepada seluruh balai latihan kerja. Olehnya, ia meminta ketersediaan lahan untuk pembangunan BLK-UPTP.

Ia juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Gubernur Sulteng, atas penyerahan lahan dan bangunan BLK Palu kepada Kementrian Ketenagakerjaan.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *