Satresnarkoba Polres Morut Amankan 35,21 Gram Shabu

oleh -2605 Dilihat
oleh
Satresnarkoba Polres Morut Amankan 35,21 Gram Shabu
Satresnarkoba Polres Morut amankan 35,21 gram Shabu dari tiga warga asal Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Ketiga pelaku itu kata Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, berinisial OZ (32), A (33), dan M. (Foto: Humas Polres Morut)

MORUT, Kompas SulawesiSatuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, kembali berhasil menangkap tiga warga asal Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan dan mengamankan 35,21 gram Shabu.

Penangkapan itu dilakukan di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morut, Senin (29/08/2022). Dimana, penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M.

“Benar, bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku, dan dari ketiga pelaku tersebut petugas kami berhasil mengamankan barang bukti yang diduga narkoba jenis Shabu sebanyak 35,21 gram,” beber Kapolres Morut, Ade Nuramdani.

Ketiga pelaku itu kata ia, berinisial OZ (32), A (33), dan M. Ketiganya merupakan warga dari Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ade menjelaskan, kasus tersebut terungkap setelah Satuan Reserse Narkoba Polres Morut, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Bunta kerap terjadi pesta narkoba. Menanggapi informasi itu, Iptu Nur Althin. S.H Kasat Narkoba Polres Morut, tidak tinggal diam langsung menggerakkan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan sekitar pukul 21.00 WITA, di temukan lk alias OZ dan A sedang berada di atas motor, petugaspun langsung melakukan penggeledahan. Dimana petugas menemukan empat bungkus narkotika jenis shabu, dan satu buah pembungkus rokok merk Niu warna biru hitam.

Usai penggeledahan, petugas juga melakukan interogasi pengembangan kepada dua tersangka, dari proses tersebut petugas kembali menangkap salah satu pelaku yaitu M yang sedang berada di sebuah rumah.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap M, petugas menemukan dua bungkus narkotika jenis shabu, satu buah sendok yang terbuat dari pipet plastik warna putih, satu pack plastik cetik kosong siap edar, satu buah timbangan digital berwarna hitam, satu buah toples plastik berwarna putih dan satu buah hp samsung berwarna hitam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga pelaku langsung digelandang ke Polres Morut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketiga pelaku dijerat Pasal 114, Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Dalam kesempatan itu, Ade mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu Polri dalam memberantas peredaran Narkoba.

“Terima kasih kepada warga Kabupaten Morut yang telah memberikan informasi kepada kami pihak Kepolisian terkait peredaran narkoba dilingkungan tempat tinggalnya. Informasi sekecil apapun itu akan kami tanggapi dengan serius. Karena kami berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh kita bersama,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Morut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *