Beasiswa Australia Award di Sulteng Akan Dibuka Awal Februari

oleh -1285 Dilihat
oleh
Beasiswa Australia Award di Sulteng Akan Dibuka Awal Februari
Provinsi Sulawesi Tengah, terpilih sebagai salah satu pelaksanaan program Beasiswa Australia Award 2023. (Foto: dok. Humas pemprov Sulteng)

PALU, Kompas Sulawesi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terpilih sebagai salah satu pelaksanaan program Beasiswa Australia Award 2023.

Dimana, pada Kamis (26/1/2023) Gubernur diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Pengembangan Kawasan dan Wilayah Faridah Lamarauna, Karo Pemerintahan dan OTDA Dahri Saleh, menerima Tim Australia In Indonesia (AAI), bertempat Kantor Gubernur.

Pada kesempatan itu, Kementerian Sekretariat Negara Bidang Analisis Kebijakan Aldy Triyanto menyampaikan, maksud pertemuan tersebut adalah untuk memberikan informasi mengenai program Beasiswa Australia Award yang diberikan oleh pemerintah Australia melalui kedutaan Australia di Indonesia, serta menjelaskan persyaratan beasiswa S2 dan S3 ke Australia.

Kata ia, Sulteng merupakan salah satu target yang memiliki potensi dari 14 Provinsi di Indonesia untuk program tersebut.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran Australia Award 2023 akan dibuka untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Mahasiswa dan masyarakat umum mulai 1 Februari sampai dengan 28 April 2023.

“Siapapun yang ber KTP Sulteng, bisa mendapatkan kemudahan,” kata Aldy Afriyanto.

Untuk itu, ia berharap melalui sosialisai ini bisa memberikan efek positif kepada seluruh masyarakat Sulteng baik ASN, Mahasiswa dan umum.

“Saya berharap kepada Pemda Provinsi Sulteng agar ASN diberikan izin belajar,” harapnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Pengembangan Wilayah Faridah Lamarauna menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim AAI, Kedutaan Besar Australia, Kementrian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negeri di Provinsi Sulteng negeri 1000 megalitik.

“Terima kasih telah memilih Sulawesi Tengah menjadi salah satu Provinsi pelaksanaan program Beasiswa Australia Award,” ungkap Faridah.

Kata ia, dengan adanya program ini maka pendidikan ASN di Sulteng akan semakin meningkat guna membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Sulteng.

“Tentunya ini menjadi peluang besar bagi para ASN, Mahasiswa dan masyarakat umum untuk bisa melanjutkan pendidikan ke taraf yang lebih tinggi,” tuturnya.

Turut hadir Kedutaan Besar Australia, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri dan Perwakilan Bappeda Pemprov Sulteng.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *